Inilah Cara Mudah Mendapatkan Donasi Uang Secara Online

Inilah Cara Mudah Mendapatkan Donasi Uang Secara Online




Dengan kemampuan untuk menerima sumbangan uang secara daring, organisasi nirlaba Anda dapat mengoptimalkan penggunaan waktu dan sumber daya yang dimiliki sambil menciptakan dampak yang lebih luas. Tetapi, dengan semakin banyaknya jumlah konten online, menjadi semakin sulit untuk menarik dan mempertahankan perhatian seperti sebelumnya.

Tulisan ini menguraikan langkah-langkah yang bisa diambil untuk memperoleh dan mempertahankan minat para donatur secara online, dan juga metode pengumpulan donasi uang secara online.


Cara mengumpulkan sumbangan uang secara online

Kampanye dispatch Anda dapat memanfaatkan kampanye dispatch untuk menarik donatur, mengubah mereka, dan membangun hubungan dengan landasan yang kokoh. Charity water, sebuah inisiatif Crowdfunding, mengumpulkan sumbangan sebesar 800.000 dolar AS pada kampanye mereka yang dijalankan melalui dispatch.

Daripada mengirimkan permintaan donasi massal secara tunggal, mereka mengirimkan dispatch reguler untuk mendidik dan menginspirasi pelanggan dispatch mereka.

Anda mungkin meminta sumbangan secara online, namun surat yang menyentuh hati harus disertakan dalam strategi Anda. Volume pengiriman surat telah menurun sebesar 30 dalam sepuluh tahun terakhir; dengan demikian, pergumulan untuk mendapatkan perhatian seseorang akan lebih sedikit.

Memiliki base pengguna yang mengesankan lebih dari satu miliar, Facebook adalah platform yang tidak ingin Anda abaikan! Sebaliknya, mengatasi kekacauan bisa jadi sulit.

Menyelenggarakan pertemuan dengan pendukung atau tokoh terkemuka. Gunakan iklan untuk memastikan permintaan donasi Anda muncul di feed orang.

LinkedIn adalah sumber yang bagus, baik untuk penggalangan dana Anda atau berhubungan dengan donatur, profesional, dan wirausaha di bidang nirlaba. LinkedIn mempermudah membina koneksi yang akan membantu upaya crowdfunding Anda. Konten bersponsor memperluas audiens Anda dengan mempromosikan postingan tentang misi penggalangan dana atau organisasi nirlaba Anda.

Sebagai platform media sosial utama, Twitter dapat membantu Anda mulai mempromosikan penggalangan dana dan mendorong perbincangan tentang tujuan Anda. Jadi, Anda tidak lengah dengan tweet terkait penggalangan dana! Alasan terpopuler ketiga menggunakan Twitter adalah untuk menonton videotape. Orang- orang menggunakan Twitter untuk alasan fading umum ketiga untuk menonton videotape.

Tweet dengan videotape menerima interaksi 10 kali lipat, dan orang- orang menggunakan Twitter untuk alasan paling umum ketiga untuk menonton videotape.

Anda dapat menulis postingan blog secara teratur untuk menjaga instigation sepanjang kampanye Anda. Jalin hubungan emosional dengan pembaca Anda dan berikan mereka sesuatu yang berguna untuk diambil. Hal ini membangun ikatan dengan mereka, mendorong mereka untuk kembali lagi. Baik mesin pencari maupun pengguna lebih menyukai konten dengan1.000 kata atau lebih. Konten berdurasi panjang juga dapat digunakan kembali di masa mendatang. Lihat apa yang muncul di hasil pencarian teratas saat Anda mencari kata kunci di Google yang ingin Anda rangking. Pertimbangkan bagaimana Anda dapat menjadikannya lebih baik dan lebih inklusif.

Anda juga dapat menggunakan layanan Crowdfunding seperti Ketto untuk mengumpulkan sumbangan uang secara online. Ketto adalah platform crowdfunding India yang memungkinkan orang- orang dari seluruh negeri mengumpulkan dana untuk berbagai tujuan, mulai dari perawatan medis hingga bantuan bencana. Crowdfunding dapat digunakan oleh individu, bisnis, dan organisasinon-pemerintah( LSM) untuk mencapai tujuan pribadi, membayar tagihan medis, membuat film, atau mendukung tim olahraga atau gymkhana lokal favorit mereka.

Pantau Google Trends, Facebook Trending, dan Trending Hashtag Twitter. Cari konten yang relevan dengan kampanye Anda dan manfaatkan popularitasnya dengan bergabung dalam percakapan media sosial. Memanfaatkan tren saat ini adalah cara terbaik untuk menyampaikan pesan Anda kepada banyak orang. Gunakan fitur Instagram seperti tantangan menari atau suara populer jika relevan dengan merek Anda. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan fungsi streaming langsung di Instagram, Facebook, atau Snapchat untuk menyelenggarakan acara penggalangan dana virtual secara langsung. Visual adalah cara yang bagus untuk menceritakan kisah emosional tentang acara penggalangan dana Anda. Selain itu, karena otak manusia memproses visual60.000 kali lebih cepat daripada kata- kata, penggunaan gambar atau videotape untuk menghasilkan donasi online adalah hal yang masuk akal. Selain itu, gambar yang relevan dapat meningkatkan jumlah penayangan postingan Anda sebesar 94.

Sulit untuk menyampaikan urgensi dan maksud di balik tujuan yang Anda dukung jika Anda tidak mengetahui siapa diri Anda. Telah terbukti bahwa mengembangkan merek yang kuat meningkatkan penjualan, promosi dari mulut ke mulut, dan advokasi media sosial. Halaman bermerek meningkatkan kemungkinan pengunjung formulir donasi Anda menyelesaikan transaksi mereka dengan menanamkan kepercayaan dan keyakinan pada mereka.

Pemasaran yang dipersonalisasi telah terbukti meningkatkan penjualan online sebesar 25 dan tingkat buka dispatch sebesar 29; oleh karena itu, ini harus digunakan dalam pemasaran donasi Anda!

Personalisasi bisa sesederhana memasukkan nama donatur dan jumlah donasi terakhirnya.





2 comments:

  1. Mantap nih bisa dapet cuan gratis

    ReplyDelete
  2. OK ABNGET INFONYA SANGAT BERMANFAAT KAKAK

    ReplyDelete